Rabu, 11 Januari 2012

Senam alternatif ngurusin badan

Matahari bersinar cukup hangat pagi ini, terlihat dari sudut kamar ku mulai terisi cahaya berwarna orange dark . Bersegeralah aku melakukan shlat dhuha untuk meminta dan bersyukur pada-Mu ya rabb . Hari ini sangat kebetulan aku di liburkan oleh segelintir aktifitas, meniatkan diri untuk merapihkan ruangan ini sesegera mungkin, menyetrika baju dan pekerjaan rumah tangga lainnya *sekedar membantu mamah, karna tidak ingin mamah terlalu lelah* . 


15 menit pun berlalu usai aku shlat dhuha, langsung saja aku keluar pintu kamar dan menghirup udara pagi dalam-dalam, ssshhhhhh, hhuuuuppp, rasanya ........ nikmat sekali, alhamdulillah aku masih bisa bernafas lega hari ini . Namun, nenek aku di RS. Global sedang bertaruh nyawa saat ini, ya rabb bila memang engkau takdirkan ia untuk sembuh, segera sembuhkanlah yaa rabb, aamin .


Terlihat handphone ku masih sangat sepi pagi ini . Tidak begitu lama, handphone itu berisik dengan lantunan musik-musik Selena Gomez yang membuat ku semangat untuk berjoget ria, bergoyang sanasini, hingga mengeluarkan sedikit keringat, yaa senam kali ini benar-benar memukau, hihih . Untung saja tidak ada yang melihat gerakan erotis itu . Gabungan antara senam poco-poco yang ku pelajari hingga saat ini dengan senam BL (body language) yang sedang aku geluti setiap minggu, selasa dan sabtu itu .

Sebenarnya, ini salah satu dari program diet ku lohh . Mari aku berikan triknya :

1. Melakukan pemanasan, seperti menarik nafas, menggoyangkan kaki ke depan & ke belakang .
2. Lari kecil dengan waktu tempuh 5 menit sambil mendengarkan musik yang anda suka tentunya agar fikiran kita ikut berolahraga jugaa .
3. Lakukan gerak senam poco-poco terhitung 8 x satu irama .
4. Berjoged sendiri, jangan terlalu banyak mengeluarkan energi, bergerak santai lebih baik, sambil membuang energi negatif ditemani musikal semangat yaa :)
5. Lakukan gerakan penutup, bisa dengan BL lohh, dijamin badan segeerrr ..


Naah, yang terakhir minum susu dehh dengan sepotong roti saja yaa, hihih .

Sekian senam kali ini, mari bergaya hidup sehat : )

2 komentar:

  1. roti aja kuat ya...siangnya baru nasi?
    mampir juga ke blogku di http://edittag.blogspot.com ya

    BalasHapus
  2. utk snam pgi itu bgusny pke snam apa yah ?
    oiya btw dmna yah tko bju snam yg mnyediakn bju snam crystal yg murah dan berkualitas ?
    mkasih salam sukses :)

    BalasHapus