Minggu, 15 Januari 2012

Mengidentifikasi Cinta Palsu (‾⌣‾)♉

Haii semuanya ..
Salam supeerr yaa : )

Ayoo ayoo yang lagi sedih, gundah, kesepian, galauers, mari kita menulis menulis menulis blogsweet .
Senyum dulu aah sebelum memulai, bismillahhirohmannirrohim ..

Handphone itu hanya terdiam dan tergeletak begitu saja di atas meja rias ku, sudah seharian aku tidak mendapatkan satu sms pun, itu memang sering sih, terkecuali dengan segelintir orang-orang yang membutuhkan jasa ku . Orang yang aku harapkan itu tak kunjung datang, yyeeeaay senyuumm : )

Sedari semalam suntuk berpacaran dengan skripsisweet, tidur 8 jam tidak berlaku untuk cinta satu malam kemarin . Menjelang subuh pun masih dalam keadaan melamun, entah apa yang aku lamunkan, samar-samar dan tidak jelas, hingga tak terasa air mata mengalir, hhssh masih dalam lindungan wudhu menunggu adzan subuh . Aku mulai berdoa dan mengeluh lagi, hah, manusia hanya bisa mengeluh saja fikir ku, tidak bisa ku biarkan diri ini seperti patung lemah tak berdaya, give up !!

Berdoa itu biasanya aku sambil menangis dan memohon sesuatu . Tidak untuk kali ini . Aku kurang bersyukur pada-Mu ya rabb, seksama aku shlat dalam keadaan senyum . Aku melantunkan ayat suci dengan tersenyum . Ya, temanteman sekalian, Allah tidak ingin melihat kita terlarut dalam kesedihan, meski kekhusyuan berdoa itu terkadang tak terasa mengeluarkan air mata, namun tidak ada salahnya kita tersenyum manis menghadapi ujian ini . Bahagialah ..

Doa ku pagi ini, sama persis dengan tema tulisan ku .
Aku mengetahui sesuatu, bahwa cinta yang selama ini aku rasa hanyalah cinta palsu . Mengapa di katakan seperti itu, inilah cerita lengkap dan solusi untuk tema kali ini :

1. Mencintai seseorang bukan dengan mencari kesalahan terbesar dalam hidupnya . Orang yang mencintai kamu dengan tulus, akan mencuri kebaikan terkecil untuk meluapkan kesalahan terbesar dari diri mu .
2. Mencintai tidak harus memiliki . Bila orang yang mencintai diri ku, mengerti, tentu ia tahu harus mengejar, bukan diam saja . Simpel saja, bila usaha hanya ada pada diri ku berarti dia tidak mencintai mu, itu cinta palsu : )
3. Laki-laki yang banyak bicara ini itu mengenai sosok pribadi ku kepada orang lain, adalah laki-laki yang tidak menghormati wanitanya, mengapa ? karena ia tidak berani bicara di depan wanita, justru mengumpit seperti tikus di belakang .
4. Mencintai seseorang dengan tulus, memiliki 3 ciri : Berupaya untuk berpaut hati meski sudah terpisah jarak, Berusaha mencintai apa adanya, dan Menghormati perasaan satu sama lain .
5. Tidak menggembor-gemborkan kemiskinan perasaan dan kesepian hatinya . Lohh dia bilang " Aku mencintai mu namun aku belum siap untuk sakit hati lagi " . Untuk apa bilang Cinta bila kejujuran hatinya adalah kesepian . Berarti BUKAN aku yang di cintainya, melainkan orang lain yang sanggup mendengarkan kesepian itu .

Saat ini aku ingin terus merasa bahagia, meski menusuk-nusuk hati sekali perasaan terpendam ini . Biarlah memang benar meditasi selama lima bulan ini, dia tidak mencintai ku dengan perasaan originalnya . Keaslian itu memiliki ciri yang khas dari hati masing-masing . Mungkin itu hanya cinta palsu yang sudah aku jalani selama lima tahun silam . Aku tutup lembaran terakhir kisah ini, bismillah, bila ia datang kembali memberi pohon pengharapan, aku hanya bisa menyiraminya dengan pupuk, agar pohon itu bersemi, namun bila seperti saat ini, pohon itu dibiarkan saja tergeletak hingga mampu melewati berbagai musim sendirian, baiklah, aku akan tetap menjadikan pohon ini berbunga hingga berbuah manis, meskipun pada saat panen tidak dengan mu, karena cinta palsu yang kau beri pengharapan mendalam .

Terima kasih, semangKA yaa, jangan sedih lagi delvi : )

2 komentar:

  1. ihh wow godel, terharu aku bacanya...
    semangat yaa sayanggg, jangan sedih sedih terus yaa, bahagialah :D

    BalasHapus
  2. aah ester, huhu, iyaa nih itu kan lg saat galau, hihihi ..

    BalasHapus