Jumat, 23 Agustus 2013

Pengalaman Tes PT. KAI

Pertama kalinya saya mencoba keberuntungan mencari lowongan CPNS setelah wisuda. Ketika itu iseng lagi jalan-jalan ke http://karir.itb.ac.id/ informasi lowongan kerjanya itu loh kece-kece. Kenapa yaa kampus saya dulu gak kepikiran buat website career seperti itu, fiuhh. Setelah browsing daaaannnn saya tertarik untuk ikut test CPNS PT. KAI Indonesia, sekalian liat-liat cowok Bandung, hihi.

Dengan tekad yang kuat dan jiwa yang kepedean, tampang pas-pasan alias yaa cuman kemeja pink, celana bahan, jilbab biasa saja, dan sepatu biasa, begitu sampe di terminal leuwipanjang - Bandung, langsung cari angkot menuju ITB.

JobFair ITB. Yaapp disinilah saya mulai mendaftarkan diri, jalan kesana kemari, apply sana sini buat cari kerjaan. Itulah hidup, Ganbate! Sampe di stand PT. KAI Indonesia dengan bismillah saya berikan surat lamaran beserta CV lengkap ke mas-mas penjaganya. Teerrruuss saya di kasih kertas kecil berisikan username dan password untuk log-in di aplikasi PT. KAI yaitu http://rekrut.kereta-api.co.id.

Setelah sebulan lebih saya menunggu pengumuman test selanjutnya. Subhanallah, saya lulus untuk ikut test kesehatan.Ini hampir sebulan loh pengumumannya

*belom lanjut yaah, masih dalam penulisan tapi mau pulang kerja, hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar